Home Artikel Workshop Psikologi Islam “Transpersonal Parenting”

Workshop Psikologi Islam “Transpersonal Parenting”

60
0
SHARE

Fak Dakwah IAIT- Hari Ahad tanggal 01 Desember 2013 BEM Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri menyelenggarakan acara Workshop Psikologi dengan tema “Transpersonal Parenting”.  Sebagai narasumber dalam workshop kali ini yaitu Dr. Hendro Prabowo, S.Psi (Dosen Psikologi Universitas Gunadarma Jakarta) dan Bpk. Nur Aziz Afandi, M.Psi., S.Psi. dari kediri (Dosen Program Studi Psikologi Islam Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.

Untuk peserta workshop yang hadir yaitu mahasiswa dari Fakultas Dakwah IAIT Kediri baik dari Program Studi Psikologi Islam maupun Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Perwakilan mahasiswa dari beberapa Program Studi di lingkungan IAIT Kediri, Anggota FORKOMMAPSI (Forum Komunikasi Mahasiswa Psikologi) se-Jatim diantaranya perwakilan mahasiswa Psikologi dari STAIN Kediri, Universitas Darul Ulum Jombang, Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas Hang Tuah Malang, UIN Maliki.

Workshop kali ini diselenggarakan dimulai pada pukul 09.00 hingga pukul 17.00 Wib.  Acara diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh jajaran Rektorat dan juga Dekanat Fakultas Dakwah. Sedangkan acara secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor III yaitu Ali Imron, S.Ag., S.Psi., M.Fil.I .

Acara workshop dibagi menjadi dua sesi, pertama penyampaian materi (teori tentang transpersonal parenting) oleh dua pemateri sekaligus dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Setelah ishoma dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu praktek atau latihan-latihan. Dalam sesi praktek atau latihan ini mahasiswa diajak untuk mempraktekkan secara langsung proses pemahaman kesadaran diri untuk mencapai potensi dalam dirinya sendiri dengan melepaskan segala hambatan-hambatan yang ada.  Acarapun berakhir pada pukul 17.00 Wib lalu workshop ditutup serta dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri dan kepada para peserta dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Red. Fak. Dakwah).

Sumber: dakwah.iai-tribakti.ac.id