Home Berita Mendekatkan Kampus dengan masyarakat melalui Festival al Banjari

Mendekatkan Kampus dengan masyarakat melalui Festival al Banjari

96
0
SHARE

Badan Eksekutif Mahasiswa dan Lembaga Center of Excellence Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri mengadakan Festival Al Banjari se Karesidenan Kediri pada hari Ahad (24/12/2017). Kegiatan ini dalam rangka Harlah IAIT Kediri ke 51 dan memperingati Maulid Nabi Muhammad.

Kegiatan bertempat di halaman kampus tepat pada pukul 12.00 acara dimulai. Peserta festival banjari diikuti 52 grup; 9 grup dari kota Kediri, 23 grup dari kabupaten Kediri, 20 grup dari kabupaten Nganjuk. Terjauh peserta yang hadir dari Kecamatan Sukomoro.

Festival ini dibagi menjadi 2 gelombang, pukul 12.00-17.00 diikuti 30 grup; dan pukul 19.00-22 00 dikuti 22 grup. Sampai tulisan ini dibuat festival masih berlangsung.

A. Jauhar Fuad selaku Wakil Rektor II menegaskan kegiatan festival ini disamping sebagai ajang kompetisi seni banjari juga menjadi ajang silaturahmi. Festival ini juga mengenalkan kampus IAI Tribakti pada masyarakat, khususnya generasi muda. Dengan kegiatan ini banyak masyarakat yang berdatangan silih berganti untuk menyaksikan penampilan grup idolanya.

Kegitan seperti ini di IAI Tribakti kedepan perlu diperbanyak lagi, karena secara tidak langsung kegiatan semacam ini dapat menjadi sarana mendekatkan kampus dengan masyarakat. Bisa juga dibuat regulasi bahwa setiap unit mahasiswa minimal melakukan satu kali kegiatan festival pada tiap tahunnya. (humas-iait)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here