Home Berita Khotmil Qur’an Mengawali Acara Hari Lahir Tribakti yang ke 51

Khotmil Qur’an Mengawali Acara Hari Lahir Tribakti yang ke 51

191
0
SHARE
Dzurriyah Lirboyo dan mahasiswi pada acara Khotmil Qur'an

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (HARLAH) ke 51, Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Lirboyo Kediri menyelenggarakan acara Khotmil Qur’an Bil Ghoib dan Binadhor, Selasa 24 Oktober 2017.

Acara dimulai sejak pukul 07.00 dan dibagi menjadi dua majlis yaitu putra dan putri. Khusus Majlis Bil Ghoib Putri dibaca hafidzah (penghafal Qur’an putri) dari Dzurriyah Lirboyo dan mahasiswi yang ditempatkan di ruang kelas Pascasarjana yang dipimpin langsung oleh Bu Rektor Nyai Hj. Azzah Nur Laila sampai pukul 12.00. Setelah sholat Dhuhur dilanjutkan oleh mahasiswa Tahfidz di Masjid Tribakti sampe sore hari. Pada waktu yang bersamaan pula Majlis khotmil Qur’an Binadhor yang dibaca mahasiswa putra di Masjid Tribakti di mulai sekitar pukul 08.00 selesai pukul 12.00.

Sesuai rangkaian acara Harlah ke 51, pagi hari sampai sore di isi dengan khotmil Qur’an dan setelah ba’da Isya dilanjutkan acara pembacaan Surat Yasin dan Tahlil bersama yang akan dihadiri Pengurus Yayasan, Pimpinan dan Karyawan, Bapak/ Ibu Dosen, mahasiswa, tetangga sekitar dan Alumni IAI-Tribakti yang berada di wilayah Kota Kediri.

Tradisi ini biasa dilakukan setiap tahunnya pada saat menjelang pelaksanaan wisuda untuk memperingati Hari Lahir Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo kediri yang tepatnya diresmikan pada tanggal 25 Oktober 1966 oleh Menteri Agama Syaefuddin Zuhri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here