Home Berita IAI Tribakti Kediri Menerjunkan 519 Mahasiswa KKN Dari Rumah (DR)

IAI Tribakti Kediri Menerjunkan 519 Mahasiswa KKN Dari Rumah (DR)

210
0
SHARE

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) IAI Tribakti Kediri menyelenggarakan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dari Rumah (DR) 2021 melalui media daring. Kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan IAI Tribakti, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan mahasiswa/I KKN DR 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari sabtu, 24 Juli 2021 ini diawali dengan pembacaan Qiro’ati yang dilantunkan oleh perwakilan peserta KKN, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars IAI Tribakti Kediri.

Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala P3M IAI Tribakti Kediri, Zaenal Arifin M.Pd.I menghimbau kepada mahasiswa peserta KKN dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protocol pencegahan penyebaran Covid 19 dengan menghindari kerumunan, menjaga almamater Kampus IAI Tribakti Kediri, dan menjalin komunikasi yang baik dengan perangkat desa yang ditempati untuk KKN, serta untuk yang berada di lingkungan pesantren diharapkan membuat satu program secara maksimal.  Menurut Zaenal, output dari KKN DR 2021 dapat dijadikan artikel ilmiah yang dapat dipublikasikan di jurnal, “harapannya hasil laporan KKN Mahasiswa dapat dipublikasikan di jurnal lingkungan kampus IAI Tribakti Kediri maupun di luar kampus ,“ Ujarnya.

Sambutan kedua yaitu arahan sekaligus pembukaan KKN DR Berbasis Riset tahun 2021 oleh Wakil Rektor I IAI Tribakti Kediri, Dr. KH. Reza Ahmad Zahid, Lc., MA yang menuturkan kemaslahatan dan perkembangan kampus IAI Tribakti Kediri yang menjadi komponen bukan hanya dosen, akan tetapi juga mahasiswa, salah satu dalam mewujudkan pengembangan kampus ini dengan melaksanakan KKN dan merealisasikan hasil KKN menjadi artikel ilmiah seperti jurnal. “KKN DR jangan sampai mengendorkan semangat baik dari kualitas maupun kuantitas di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan pesantren dengan tetap mematuhi protocol kesehatan dan berkoordinasi rutin dengan DPL,” pungkasnya.