Home Kemahasiswaan Mahasiswa IAI Tribakti Kediri ikuti pelatihan Diklatpimnas Kemenag RI.

Mahasiswa IAI Tribakti Kediri ikuti pelatihan Diklatpimnas Kemenag RI.

550
0
SHARE

IAIT-Kediri- Mahasiswi Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Lirboyo Kediri mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa (DIKLAT) yang diselenggarakan Kementrian Agama Republik Indonesia Direktorat Jendral Pendidikan Islam di Jakarta Pusat, pada tanggal 28-30 Desember 2020.

Acara dibuka oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Prof Dr. Suyitno M. Ag secara daring melalui Zoom. Acara dibagi menjadi dua bagian, pertama dimulai pada tanggal 20 Desember via Zoom sampai pada tanggal 27, dan berlanjut di tanggal 28-30 Desember secara Luring di Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi dari panitia peserta yang mengikuti pelatihan ini sejumlah 69 perwakilan mahasiswa dari seluruh kampus Agama Islam di Indonesia. “Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini untuk membimbing dan mengarahkan mahasiswa yang hadir sebagai Agent of Change (Agen Perubahan) di kampus masing-masing untuk saat ini dan yang akan datang”, Jelas Rucman Basori M, Ag.

Peserta yang hadir diharapkan mampu menjadi mahasiswa yang lebih adaptif dan kreatif sehingga mampu menciptakan inovasi di kampusnya masing-masing. Memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, tekad yang kokoh serta menjunjung tinggi asas kenegaraan, lanjutnya.

Dengan berbekal kurang lebih 22 materi yang disampaikan dari berbagai berbagai perguruan tinggi, saya ucapkan terimakasih kepada Kemenag, Kemenristekdikti, beserta pada jajaran panitia UIN Walisongo dan panitia lainnya, dengan ini saya selaku peserta diberikan kesempatan untuk mengikuti DIKLATPIMNAS 2020, kesempatan untuk belajar langsung dengan berbagai narasumber yang luar biasa.

Materi yang disampaikan juga sangat berbobot dan saya sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan tersebut. Semoga dengan pelatihan ini dapat menjadikan bekal bagi saya pribadi dan menjadi mahasiswa yang mampu mendorong perubahan baik di intra maupun eksternal kampus, Jelas Fitriatus S.