Home Berita Langkah awal menuju sukses!! Seminar online perdana PIAUD IAIT Kediri

Langkah awal menuju sukses!! Seminar online perdana PIAUD IAIT Kediri

208
0
SHARE
Webinar Pengembangan perangkat pembelajaran lembaga PAUD di era new normal

Program studi Pendidikan islam Anak Usia Dini (PIAUD) merupakan prodi baru di IAIT Kediri. Program ini menyelenggarakan seminar online yang bertajuk “Pengembangan perangkat pembelajaran lembaga PAUD di era new normal” yang diselenggarakan hari Rabu, 22 juli 2020 pukul 10.00-11.30. Memasuki awal ajaran baru tahun 2020, segala persiapan telah di rencanakan memasuki era baru, atau New Normal. Permberlakuan fase new normal ini merupakan pola hidup baru di tengah pandemi virus Corona di Indonesia. Selama diberlakukan masa era baru atau new normal, aturan kebijakan dan aturan protokol kesehatan covid-19 tetap diterapkan, termasuk di sektor pendidikan.

pemerintah membuat peraturan tentang pelaksanaan pendidikan di masa new normal dengan menerakan pembelajaran jarak jauh, karena sektor pendidikan paling berisiko tinggi dan berpotensi penyebaran covid-19. Pembelajaran jarak jauh dilembaga PAUD merupakan tantangan besar bagi guru untuk membuat kurikulum baru. Komponen-komponen dalam kurikulum termasuk perangkat pembelajaran harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi anak di rumah. Agar pencapaian perkembangan anak tetap tercapai, maka guru harus harus membuat perangkat pembeljaran baru yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi anak.

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 300 peserta yang terdiri dari akademisi (dosen & mahasiswa), praktisi, dan masyarakat umum lainnya. Acara ini dibuka oleh Dr.A.Jauhar Fuad,M.Pd selaku Wakil Rektor II IAIT Kediri, dengan narasumber Ana Falera, M.Pd (Dosen PIAUD IAIT Kediri) dan Dr.Anik Lestariningrum, M.Pd (Dosen PG-PAUD UN PGRI Kediri) yang dimoderatori oleh Lathifatul fajriyah, M.Pd (Dosen PIAUD IAIT Kediri selaku ketua program studi PIAUD).

Wakil rektor II IAIT Kediri dalam sambutannya ingin memberikan motivasi kepada pendidik untuk mengembangkan kompetensinya dengan membuat terobosan baru di era new normal dalam pembelajaran PAUD di Indonesia, khususnya diwilayah Kediri dan sekitarnya. Maka dari itu, dengan kesempatan ini prodi PIAUD menyelenggarakan seminar online tentang pengembangan perangkat pembelajaran.

Kaprodi PIAUD berharap diselenggarakan seminar ini dapat memberikan wawasan untuk meningkatkan kreativitas tenaga pendidik dan bisa mengembangkan potensi pendidik dalam melaksanakan pembelajaran BDR. Para pendidik juga bisa menemukan solusi untuk membuat perangkat pembelajaran yang mudah, efektif dan efisisen.