Home Berita Fakultas Dakwah Tribakti Kediri, Hadiri Silaturrohim Nasional Virtual ASKOPIS Indonesia

Fakultas Dakwah Tribakti Kediri, Hadiri Silaturrohim Nasional Virtual ASKOPIS Indonesia

273
0
SHARE

IAIT KEDIRI. Program Studi Komunikasi dan Penyairan Islam, Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri turut berpartisipasi pada acara Halal Bihalal dan Syawalan Virtual yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) Indonesia, Rabu (10/06/2020). Wakil Dekan III, Muhammad Diak Udin, M.Sos, menjadi delegasi acara yang diselenggarkan sejak pukul 10.00 dan berakhir pukul 12.30 WIB tersebut.

Ketua Umum DPP Askopis, Dr. Mohammad Zamroni, M.Si., pada sambutannya mengharapkan, agar halal bihalal ini dapat menguatkan jalinan silaturrahim seluruh anggota Askopis. “Semoga semakin mempererat dan menguatkan jalinan sillaturrahim dan kebersamaan dalam wadah Askopis”, harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, tidak kurang dari 60 delegasi dari Prodi KPI Perguruan Tinggi Keagamaan Islam baik negeri maupun swasta, DPP, Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pertimbangan dan Dewan Pakar DPP, serta Dewan Pembina dan Dewan Penasihat DPD-DPD Askopis se Indonesia. Melihat antusias anggota yang sangat tinggi tersebut, ketua yang juga aktif sebagai dosen di UIN Sunan Kalijaga ini tidak lupa mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada segenap delegasi yang telah menyukseskan acara tersebut. “Terima kasih untuk bapak dan ibu askopiers yang meluangkan waktu untuk hadir”, ungkapnya.

Lebih jauh, ketua yang yang terpilih dalam Kongres ke III pada tahun 2016 ini mengutarakan, DPP Askopis sudah menyusun agenda virtual sejenis dalam rangka pengembangan keilmuan program studi. Dalam waktu dekat misalnya, DPP berencana mengadakan Webinar Series yang akan diselenggarakan satu bulan, setiap hari Rabu mulai tanggal 24 Juni sampai 22 Juli 2020. “Sampai jumpa lagi di kegiatan ‘Webinar ASKOPIS SPEAKER SERIES’ mulai Series I, Rabu 24/6/2020”, pungkasnya.

Sementara itu, didapuk sebagai pemateri pada acara tersebut adalah Prof. Dr. Fahrurrozi, M.Ag, Guru Besar Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram. Guru Besar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Askopis Nusa Tenggara Barat memilih tema: “Sisi Komunikasi Humanis-Profetik dalam Silaturrahim Ritual dan Virtual Menuju New Normal”. Bukan tanpa alasan, tema ini dipilih karena halal bihalal ini bertujuan untuk menguatkan tali sillaturrakhim dan kebersamaan dalam wadah Askopis menuju penguatan keilmuan dan kelembagaan Prodi KPI. Ia berpesan seluruh anggota askopis agar terus menjalin kebersamaan dalam sillaturrahim melalui medium apapun, termasuk virtual untuk menyebarkan komunikasi Islam profetik yang bercirikan humanisasi (amar makruf), liberasi (nahi munkar), dan transendensi (tukminu billah). (Dya).