Home KPI ANAS, MAHASISWA PRODI KPI TRIBAKTI SEMIFINALIS EMTEK 2019

ANAS, MAHASISWA PRODI KPI TRIBAKTI SEMIFINALIS EMTEK 2019

54
0
SHARE

IAIT Kediri. Anas Solihin, adalah mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri yang mampu bersaing hingga babak semi final lomba presenter pada ajang Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) Goes To Campus 2019 atau lebih dikenal dengan EGTC2019. Acara yang diselenggarakan selama dua hari 6 dan 7 November 2019 di kampus Universitas Negeri Surabaya (UNESA), ini diikuti tidak kurang dari 100 mahasiswa utusan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Jawa Timur.

Meskipun tidak ada persiapan secara khusus, Anas  mampu menyingkirkan sebanyak 80 lebih mahasiswa untuk melaju ke babak semi final. Pada babak semifinal, ia menjadi satu-satunya perwakilan yang berasal dari Institut. “Pasti senang ya rasanya. Karena dari seluruh peserta yang masuk semi final, itu semuanya mahasiswa dari Surabaya, dan ke sembilan belas kampus itu adalah Universitas. Jadi cuma Tribakti saja yang Instansinya hanya Institut”. Jelas mahasiswa yang sekarang duduk pada semester 3 tersebut.

Sebenarnya di  EGTC tahun ini, Anas hanya berniat mengikuti Training MC. Tetapi takdir berkehendak lain, dia yang tidak berdomisili di Surabaya menjadi penghalang untuk mengikuti Trining MC dan justru membawanya pada kompetisi presenter. Bahkan ia juga sempat ragu mengikuti kompetisi presenter, karena memang tidak ada persiapan sebelumnya. “Banyak banget (Kekuarangannya. Red) kak. Mulai ngga bawa sepatu pantofel, ngga bawa jas, ngga bawa dasi, pokoknya kacau banget aku pas sampai di Surabaya. Malah ingin ikut acara Training MC, tapi ngga boleh, karena syaratnya harus domisili Surabaya. Terus dari pada sia-sia, ya mending ikut saja dulu (kompetiti presenter. Red), dan Alhamdulillah bisa masuk semi final.” Ungkapnya.

Perlu diketahui, EGTC tahun 2019 yang juga menghadirkan dewan juri ternama dari Indosiar, Pratiwi Kusuma dan SCTV, Reza Ramadhansyah, diikuti oleh kampus Negeri maupun Swasta di Jawa Timur, seperti Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Malang (UM), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri, IAIN Madura, dan masih banyak lagi. Acara ini diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 6-7 November 2019. (Anas/Dya).