Home Berita Seminar Proposal Skripsi Gelombang 1 Tahun Akademik 2019-2020

Seminar Proposal Skripsi Gelombang 1 Tahun Akademik 2019-2020

91
0
SHARE

 

Kediri, 6 Januari 2020,
Seminar Proposal Skripsi Gelombang dilaksanakan pada 6 Januari 2020. Kegiatan ini, sebagai tahapan awal bagi mahasiswa Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri untuk menyelesaikan penulisan karya ilmiah. Kegiatan ini dipimpin dan dilaksanakan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) IAIT Kediri.

Kegiatan ini diikuti 98 mahasiswa. Dari kesemuanya itu, sebanyak 73 mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah, 18 mahasiswa Fakultas Syariah dan 7 dari Fakultas Dakwah. Dari semua peserta yang ikut, tidak ada satupun yang tidak lulus. Menurut Zainal Arifin, Kepala P3M IAIT Kediri, hal ini disebabkan, semuanya memenuhi kretiria kelulusan dan kelayakan proposal penelitian. Untuk itu, semua diizinkan bagi semua peserta menindaklanjuti proposal dan penulisan skripsi.

Kegiatan ini melibatkan 12 dosen penguji dari jajaran pimpinan civitas akademik IAIT Kediri. Kedua belas pimpinan tersebut adalah, Dr. Jauhar Fuad, M, Pd., Drs. H. Muslimin, M.Pd.I, , Yasin Nurfalah, M.Pd.I, M. Arif Khoirudin, S.Sos.I, M.Pd.I, Wasito, M.Pd.I, Ahmad Badi’, S.HI., M.Pd.I, Drs. H. Bustanul Arifin, M.Pd.I, Drs. HA. Abd. Halim Musthofa, M.HI., Zaenal Arifin, M.Pd.I, Ahmad Fauzi, Lc., M.HI, Drs. Miftahuddin, M.Pd, dan Abbas Shofwan MF., S.HI., LLM.

Menurut para penguji, pesrta seminar proposal yang lulus memenuhi beberapa kreteria, misalnya, kelayakan isu yang menjadi fokus, penguasaan metode penelitian dan kemampuan menyelesaikan karya tulis ilmiah. Meski demikian, penguji juga memberi masukan kepada TIM P3M untuk ikut membantu memberikan bimbingan peyelesaian penulisan karya tulis ilmiah, skripsi. Lebih dari itu, P3M juga berusaha hasil penulisan karya tulis ilmiah berupa skripsi bisa dibuat dalam bentuk artikel jurnal. Hasil-hasil karya tulis ilmiah ini akan diupload ke jurnal-jurnal di lingkup IAIT Kediri sesuai dengan konsen keilmuannya.