Home Berita Bangga! Vocalis Lagu ‘Ayo Mondok’ Adalah Mahasiswa IAI Tribakti Lirboyo Kediri

Bangga! Vocalis Lagu ‘Ayo Mondok’ Adalah Mahasiswa IAI Tribakti Lirboyo Kediri

109
0
SHARE
Foto vokalis lagu 'Ayo Mondok' Irma Ni’matul Wahidah.

Kediri – Lagu Mars Ayo Mondok yang dirilis pada 2015 silam hingga kini tetap berdengung di jagad nusantara dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-3, yakni diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Siapa sangka salah satu vocalis lagu tersebut ternyata sedang menempuh program Sarjana di IAI Tribakti Kediri.

Irma Ni’matul Wahidah mahasiswi reguler jurusan Psikologi Islam Fakultas Dakwah ini merupakan perwakilan vocalis perempuan pada Lagu Mars ‘Ayo Mondok Pesantrenku Keren’.

Sejak awal masuk kuliah di Tribakti, ia sudah aktif tergabung sebagai anggota hadroh El-Hilmy di Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Excellence hingga sekarang.

Sebelum kuliah di Tribakti, ia sempat mondok di Pesantren Al Fattah Kikil, Pacitan pada tahun 2013. Selain itu ia juga aktif pada Seni Musik Sanggar Jubah Al Fattah yang di pimpin langsung oleh Gus Hammam. Bermula dari situ Irma di amanati oleh Gus Hammam untuk menyanyikan lagu ‘Ayo Mondok Pesantrenku Keren’ bersama Ashari salah satu Uztad Pesantren Al Fattah.

Lagu tersebut merupakan ciptaan Koordinator Nasional Gerakan Ayo Mondok KH Luqman HD Attarmasi dari Pondok Tremas dan di aransemen oleh Gus Hammam dari pondok Al Fattah.

Gus Hammam, sapaan akrabnya mengatakan, proses pembuatan lagu Mars Ayo Mondok dilakukanya dalam waktu yang cukup singkat. Tepatnya tiga hari menjelang peringatan Hari Santri Nasional, 22 Oktober tahun lalu. Dengan sarana dan peralatan yang terbatas, lagu ini berhasil direkam dengan dibantu oleh Imam Tobroni dan Hengki dari Sanggar Jubah, sebuah kelompok pengajian dan seni milik Pesantren Al Fattah Kikil Pacitan. (NU ONLINE)

Irma sendiri berharap dengan lagu tersebut semoga mampu membangkitkan semangat nasionalisme para santri di Indonesia.

“Semoga menggugah semangat juang kita sebagai santri, dan semoga bakti santri untuk negri selalu berkibar”, pungkasnya saat diwawancarai oleh awak media LP2M Corong (22/10/2018).[] tyas