Home Berita Mahasiswa Perbankan Dalami Praktek Asuransi Syari’ah

Mahasiswa Perbankan Dalami Praktek Asuransi Syari’ah

39
0
SHARE
Suasana Seminar Asuransi Syariah.

Kediri – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah menggelar acara “Seminar Ekonomi Syariah”, Selasa 9/04. Tepat pukul 11.00 wib, acara ini dimulai dengan suasa harmonis dan mengikuti irama dari sambutan ketua pelaksan, gubernur BEM Fakultas Syariah sampai Dekan Fakultas Syariah Ahmad Badi.

Tak luput juga sekitar 170 peserta dari berbagai mahasiswa kampus Institut Agama Islam (IAI) Tribakti sangat antusias berpartisipasi dalam seminar bertema “Millenial dan Money” yang mana pihak pengada acara mendatangkan keynote speaker yang cukup menarik dikalangan mahasiswa Tribakti, yaitu Rendra Bahtiar.

Disela-sela peserta menikmati hidangan yang disajikan Rendra Bahtiar, terbesit dalam diri mahasiswa dan Civitas Akademika IAI Tribakti Kediri, memberika kesan hangat dalam mendapatkan pengenalan yang lebih dalam dari praktisi, asuransi syariah tentang industri asuransi syari’ah yang ada di Indonesia.

Bahkan muncul dalam pemikiran salah satu anggota bemfs selah mengikuti seminar dan mengenal secara lebih dalam tentang perkembangan asuransi syari’ah, ” diharapkan agar perwakilan dari mahasiswa yang terpilih mengikuti training” bahkan bisa langsung praktek dalam asuransi syari’ah, tutur Abduh selaku Wakil Gubernur BEM FS.

Bahkan dalam wawancara kami atas Renda Bahtiar, acara ini mengandung edukasi atas generasi milenial, supaya mereka paham bahwa generasi milenial ini banyak butuhnya, “maka dari itu harus diimbangi dengan banyak masukan, tapi belum terlalu banyak pilihan yang bisa dilakukan” tutur Rendra Bahtiar selaku keynote speaker.

Apalagi mahasiswa juga belum lulus kuliah dan sebagainya, “caranya gimana bisa ya bisa dengan usaha sendiri jadi bisa ngomong yang banyak itu beli pulsa, beli baju dan sebagainya” semua anak-anak remaja atau generasi muda harus sudah memulai berbisnis, untuk memulai berbisnis, “karena apa? karena melihat pergerakan zaman yang semakin mudah kita kuasai lewat digital yang bisa mengajak mereka untuk berwirausaha dengan lebih mudah”, pungkasnya.[] fs/min.