Home Ahwal Al-Syahsiyah Pembukaan dan Pembekalan PPL Berbasis Riset Fakultas Syariah

Pembukaan dan Pembekalan PPL Berbasis Riset Fakultas Syariah

116
0
SHARE
Pembukaan dan pembekalan Fakultas Syariah.

Kediri, Pada hari Sabtu, 5 Oktober 2018, pukul 10.00 WIB bertempat di Aula KH. Mahrus Aly Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Lirboyo Kediri, dilaksanakan pembukaan dan pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Syari’ah, baik Program Studi Ahwal al Syakhshiyah (Hukum Keluarga) maupun Perbankan Syari’ah.

PPL merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh Mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan akademik yang telah ditentukan.

Pada acara pembukaan, hadir Bapak Ali Imron, S.Sos.I., M.Fil.I (Wakil Rektor III); Ahmad Badi’, S.HI.,M.Pd.I (Dekan Fakultas Syari’ah); H. Ahmad Fauzi, Lc.,M.HI (Wakil Dekan I); Dra. Hj. Rifqi Awati Zahara, M.Pd.I (Wakil Dekan III); H. Abas Shofwan, S.HI.,L.LM (Kaprodi AS); Nasrudin, ME (Kaprodi PS) dan beberapa Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), seperti Bapak Drs. KH. Abdul Halim Mushthofa, M.HI., Drs. Jamaludin, M.HI., dan Khairan, MH.

Ahmad Fauzi, selaku ketua panitia, memaparkan bahwa jumlah peserta PPL berjumlah 60 mahasiswa, yang terdiri 35 mahasiswa prodi AS dan 25 mahasiswa prodi PS. Untuk prodi AS, tempat PPL ada 2 lembaga, yaitu Pengadilan Agama dan Kantor Urusan Agama (KUA), sedangkan prodi PS bertempat di perbankan syaria’ah dan lembaga keuangan syari’ah.[] FS