Home Ahwal Al-Syahsiyah Menguak Penyetaraan Usia Nikah, Prodi Ahwal As-Syahsiyah Gandeng Kemenag

Menguak Penyetaraan Usia Nikah, Prodi Ahwal As-Syahsiyah Gandeng Kemenag

85
0
SHARE
Foto narasumber saat meyampaikan materi seminar.

Kediri, Menanggapi tentang peraturan baru mengenai penyetaraan usia laki-laki dan perempuan dalam pernikahan, Prodi Ahawal As-Syahsiyah menggandeng Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri untuk memberi gambaran.

Foto bersama pemateri seminar.

Hal ini dikupas dalam forum Seminar Hukum Keluarga yang digelar pada hari Minggu (13/10/2019) yang bertempat di Aula Mahrus Aly Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Lirboyo Kediri.

Foto bersama pemateri seminar.

Selain mendatangkan Ahmad Zuhri selaku Kepala Kemenag Kabupaten Kediri, Prodi Ahwal As-Syahsiyah juga mendatangkan pemateri lain. Sebagai pembanding ialah Khuzaemah Al Anshori, S.HI., MH. yang bergerak sebagai advokad senior yang kerap menangani kasus dalam perihal pernikahan.

Adapun yang disampaikan mengenai penyetaraan minimal usia pernikahan serta alasan kebijakan pemerintah dalam membuat peraturan terbaru tentang minimal usia pernikahan.

dari hasil seminar ini, diharapkan mahasiswa AS dapat memberikan pemahamannya kepada masyarakat yang memang masih minim pemahaman tentang UU perkawinan yang berlaku di Indonesia. [] FS