Home Ahwal Al-Syahsiyah BEM Fakultas Syariah Gelar Pelatihan Advokad Selama Tiga Hari

BEM Fakultas Syariah Gelar Pelatihan Advokad Selama Tiga Hari

73
0
SHARE
Pelatihan Advokad. (Dok.FS)

Kediri, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah IAIT Kediri menggelar Pelatihan Advokad, Minggu (23/112019) dengan mendatangkan tiga narasumber. Digelar selama tiga hari berturut-turut hingga Selasa (25/11/2019).

Pelatihan yang digelar di Aula Mahrus Aly IAIT Kediri ini diikuti oleh puluhan peserta. Baik mahasiswa dari dalam kampus maupun luar kampus. Di hari pertama, mendatangkan narasumber Dr. Munadiroh, SH. MH selaku Hakim Pengadilan Agama Kabupaten Kediri.

Foto bersama narasumber pertama.

Adapun materi yang disampaikan adalah memberikan gambaran dunia hukum dan memberikan penjelasan beserta motivasi kepada peserta untuk menjadi praktisi hukum yang selalu mengedepankan nilai-nilai Islam dan memenuhi UU yang berlaku.

“Agar terciptanya praktisi hukum jujur dalam menegakkan kebenaran,” pesan narasumber.

Foto bersama narasumber kedua.

Pemateri kedua dalam kegiatan pelatihan advokat ini, yaitu Bapak Suryo Wardhana, SH, MH selaku advokat dan ketua LBH fadjar Kediri. Dalam materinya, ia menjelaskan kode etik advokat dan memberikan penjelasan seorang advokat dalam menangani perkara baik di dalam pengadilan maupun di ruang pengadilan.

Dengan begitu, diharapkan para mahasiswa dan para advokad untuk mematuhi kode etik yang berlaku. Ia pun berharap bahwa para mahasiwa jika kelak menjadi advokad, maka menjadi advokad yang baik.

Foto bersama pemateri ketiga.

Tiba di hari getiga, yaitu bersama pemateri Ibu Ander Sumiwi, SH selaku advokat senior. Dalam penjelasannya, ia mengenalkan sekaligus mengungkap pemahaman hukum acara perdata dan hukum acara pidana serta pengenalan praktek persidangan baik kasus perdata maupun pidana.[] FS