Home Berita Sosialisasi Instrument Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) Versi 3.0

Sosialisasi Instrument Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) Versi 3.0

143
0
SHARE
Sosialisasi Instrument Akreditasi Perguruan Tinggi (IAPT) Versi 3.0

Selasa, 27 Nopember 2018 IAIN Kediri mengadakan kegiatan sosialisasi IAPT Ver.3.0 yang dilaksanakan di hotel Front One Kediri. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang Prof. Dr. Zainal A. Hasibuan, Ph.D. dari Universitas Indonesia selaku Anggota tim penyusun IAPT Versi 3.0.

Pelaksanaan sosialisasi ini diikuti oleh pimpinan baik rektorat maupun pimpinan fakultas dan prodi. Selain itu IAIN juga mengundang perwakilan dari kampus lain sekitar Kediri untuk mengikuti kegiatan tersebut antara lain dari IAI-Tribakti Lirboyo Kediri, UNP Kediri, UNISKA, UNIK dan lain-lain. Delegasi peserta dari Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Lirboyo Kediri diwakili M. Arif Khoiruddin, M.Pd.I untuk mengikuti acara tersebut.

Sosialisasi ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 27 hingga 28 November 2018, mulai dari sosialiasi sembilan kriteria, perubahan instrumen dari IAPT 7 ke Versi 3.0 hingga praktek penyusunan borang Instrument Akreditasi Perguruan Tinggi  (IAPT).

Perubahan Instrumen Versi 3.0 ini merupakan proses penyempurnaan dari 7 standar menjadi 9 Kriteria Akreditasi PT yang menyasar 24 Standar di dalam SN-Dikti melalui 3 Pilar Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang akan diterapkan mulai 2019, Ujar Prof. Dr. Zainal A. Hasibuan