Pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Dakwah Tahun 2018

0
2064

Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri memberikan pembekalan kepada 44 mahasiswa peserta Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) prodi Komunikasi Penyiaran Islam dan Psikologi Islam pada hari Senin 12 Nopember 2018 di Aula KH. Mahrus Aly.

Acara ini dihadiri pimpinan Fakultas Dakwah, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan mahasiswa peserta PPL. Pembekalan diawali dengan acara seremoni pembukaan, laporan ketua panitia, sambutan Dekan Fakultas Dakwah serta Do’a. Setelah itu dilanjutkan pendalaman materi oleh dua narasumber.

Ketua panitia PPL Drs. Bustanul Arifin, M.Pd.I, dalam sambutannya yang diwakili oleh M Arif Khoiruddin melaporkan jumlah peserta serta penyebaran lokasi. Peserta PPL dari Prodi komunikasi dan penyiaran Islam dibagi 3 kelompok ditempatkan di KSTV Kediri, BBS TV Kediri dan Bonansa FM. Sedangkan Prodi Psikologi Islam empat kelompok di Yayasan Pendidikan Al-Huda Kota Kediri yaitu SDI Plus, SDI, SMP, SMK dan dua kelompok di Sekolah Luar Biasa (SLB) yaitu SLB Ngasem Kab. Kediri dan SLB Bhakti Pemuda Tamanan Kota Kediri.

Dekan Fakultas Dakwah Drs. Bustomi Mustofa, M.Pd.I dalam sambutannya menjelaskan kegiatan pembekalan ini dilakukan tujuannya agar mahasiswa betul-betul siap dan punya program kegiatan yang jelas saat berada dilokasi PPL selama satu bulan mulai tanggal 19 Nopember s/d 19 Desember 2018, setelah PPL mahasiswa juga wajib membuat laporan kegiatan dan berharap dapat ditindak lanjuti sebagai bahan penyusunan proposal skripsi, Ujar beliau.

Sedangkan Narasumber yang dihadirkan dari Yayasan Pendidikan Al-Huda disampaikan oleh Dr. Hamam, M.Pd selaku sekretaris yayasan dan Guru SLB Ngasem disampaikan oleh Nur Fadhilah, S.Pd.., M.M. Setelah materi pembekalan dan Ishoma, acara dilanjutkan koordinasi peserta dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) masing-masing termasuk persiapan observasi lapangan dan penyusunan rencana program kegiatan PPL

Comments are closed.