Home Berita Pelatihan Konversi Pelaporan Riset dan PKM

Pelatihan Konversi Pelaporan Riset dan PKM

119
0
SHARE

Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri berserta 38 kampus dalam wilayah Kopertais IV menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) dengan Forum Komunikasi Dosen Peneliti (FKDP) pada 28-29 Oktober 2018 di Institute Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro. Kegiatan tersebut, dibingkai dalam pelatihan mengkonversi pelaporan Riset dan PKM menjadi artikel ilmiah.

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Koordinator Kopertais IV, Prof, Masdar Hilmy, S.Ag, MA Ph.D. “Dari dosen-dosen lingkup naungan Kopertais IV, artikelnya harus bisa termuat di Jurnal internasional, Ucapnya.”Selain membuka, beliau juga menjadi narasumber materi koversi laporan penelitian menjadi  artikel Ilmiah. Berbagai tips dan kiat-kiat cerdas mengkoversi disampaikan secara menyeluruh.

Setelah itu, kegiatan selanjutnya adalah penyampain materi Konversi Laporan Penelitian dan PKM, Strategi Lolos Hibah dan PKM, Strategi Lolos AICIS oleh Dr. Mahrus, M. Ag.(Kepala Seksi Penelitian Dan Pengelolaan HKI). Kemudian dilanjutkan dengan Klinik Pelaporan Penelitian, PKM dan Indexing Mendeley. Terakhir penandatangan MoU. Secara umum, MoU berisi komitmen bersama untuk mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat.

IAIT mendelegasikan Dosen Edi Nurhidin M.Pd.I (sekertaris P3M) mengikuti kegiatan tersebut.Hal ini menambah referensi untuk mengembangkan jurna-jurnal IAI Tribakti Kediri. Dengan demikian, IAI Tribakti Kediri akan mempu bersaing dengan kampus-kampus lain dalam pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat.