Home Berita IAI-Tribakti Juara Lomba I Baca Kitab di Kampus Muhammadiyah

IAI-Tribakti Juara Lomba I Baca Kitab di Kampus Muhammadiyah

256
0
SHARE

Senin, 8 Oktober 2018 Arabic World Festival di gelar di Universitas termuka kota Yogyakarta UAD (Universitas Ahmad Dahlan) dengan mengusung tema “festival Arabia di kota budaya”. Bertempat di Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan dengan berbagai macam agenda kegiatan juga perlombaan.

Diantaranya Seminar Nasional, Pagelaran Budaya, Lomba Debat Bahasa Arab, menyanyi Arab (Arabic Star), MQK (Musabaqoh Qiroatul Kutub) dan masih banyak lagi. Su’udiyah mahasiswi IAI-TRIBAKTI Kediri ditugasi untuk mengikuti lomba MQK (Musabaqoh Qiroatul Kutub) dalam acara festival tersebut.

Terdapat 21 peserta yang menunujukkan aksinya di panggung Musabaqoh ini yang berasal dari universitas-universitas diseluruh indonesia. Acara perlombaan dimulai pukul 13.30 dan berakhir pada pukul 17.00 wib. Semua peserta menunjukkan aksi terbaiknya di panggung Musabaqoh. Tak ketinggalan dengan salah satu peserta Putri manis ini yg aksinya bisa memukau dewan juri. Jawaban-jawaban yang dipaparkan mampu membuat dewan juri puas dan bangga. Alhasil peserta lomba asal IAI-Tribakti Lirboyo Kediri ini berhasil memenangkan musabaqoh dan pulang dengan membawa trophy juga hadiahnya.

“Hadiah ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, guru-guru serta orang-orang terdekat saya. Semoga bisa menjadi motivasi untuk lebih baik lagi” tuturnya.