Home Berita PELANTIKAN DAN RAPAT KERJA PENGURUS HIMPSI KEDIRI RAYA PERIODE 2018 – 2023

PELANTIKAN DAN RAPAT KERJA PENGURUS HIMPSI KEDIRI RAYA PERIODE 2018 – 2023

233
0
SHARE

Rabu, 29 Agustus 2018 di gedung rektorat Lt.IV IAIN Kediri telah menjadi sejarah baru bagi perkembangan organisasi profesi psikologi, khususnya di wilayah Jawa Timur. Sebab, pada hari itu telah secara resmi dilakukan pelantikan pengurus HIMPSI Cabang Kediri Raya sebagai tindak lanjut dari rencana besar rekan-rekan yang berkecimpung di bidang psikologi untuk membentuk organisasi profesi psikologi di tingkat cabang. Turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut, yaitu Ibu Beti Malia Rahma Hidayati, M.Psi, Psikolog dari Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri yang juga sekaligus sebagai Koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat dan Tanggung Jawab Sosial pada kepengurusan HIMPSI Cabang Kediri Raya.

Acara berlangsung dengan sangat hitmat, yang didesign dengan suasana kekeluargaan.Diawali dengan perkenalan anggota yang dipimpin langsung oleh ketua HIMPSI Cabang Kediri Raya, Bapak Imron Muzakki, M.Psi, Psikolog. Suasana yang hangat tersebut menjadi spirit bersama dalam mengikuti acara berikutnya yaitu Diskusi Bersama dengan tema “Konseling Psikoseksual”. Berjalannya diskusi dipimpin oleh Ibu Tatik Imadatus S, M.Psi, Psikolog. Diskusi sebagai ajang sharing pengetahuan dan pengalaman sesama ilmuan dan praktisi psikologi. Materi disadur dari workshop psychosexual counselling dengan pembicara Prof. Dr. Sawitri Supardi Sadarjoen, Psikolog.

Acara inti, yaitu pelantikan pengurus HIMPSI Cabang Kediri Raya dimulai pada pukul 10.30 WIB. Dipandu oleh Ibu Fatma Puri Sayekti, M.Psi, Psikolog. Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Psikologi. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dan dibuka langsung oleh Rektor IAIN Kediri, Bapak Dr. H. Nur Chamid, MM. Proses pelantikan dilakukan dengan pembacaan SK Pengurus HIMPSI Cabang Kediri Raya oleh ketua HIMPSI Wilayah Jawa Timur, Bapak Ilham Nur Alfian, M.Psi, Psikolog. Dilanjutkan dengan penyerahan SK secara simbolik kepada ketua HIMPSI Cabang Kediri Raya dan Rektor IAIN Kediri, yang mana kantor sekretariat organisasi profesi ini berada di kampus IAIN Kediri.

Akhir acara, adalah rapat kerja. Dipimpin oleh ketua dan sekretaris HIMPSI Cabang Kediri Raya, Bapak Imron dan Ibu Inneke Yuliana, M.Psi, Psikolog. Didahului dengan wacana program dan kinerja HIMPSI Wilayah Jawa Timur dan cabang lainnya, HIMPSI Cabang Kediri Raya membahas isu-isu kontemporer dan grand program kepengurusan. Program Pengurus HIMPSI Cabang Kediri Raya akan diplenokan dan disahkan pada pertemuan rutin 1 bulan kedepan. Kegiatan ini ditutup dengan do’a dan diakhiri dengan photo bersama.