Home Berita Sebagai Wujud Sukur Kemerdekaan Mahasiswa IAIT Kediri Menggelar Istigasah

Sebagai Wujud Sukur Kemerdekaan Mahasiswa IAIT Kediri Menggelar Istigasah

86
0
SHARE

Jumat 16 Agustus 2018 mahasiswa IAIT Kediri menggelar istigasah sebagai wujud sukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73. Acara ini dilaksanakan di Masjid dan halaman kampus. Selaku imam dalam kesempatan itu KH. Zamzami Mahrus. Acara dihadiri 380 mahasiswa.

Tasyakuran hari kemerdekan RI yang ke 73 diwujudkan mahasiswa bersamaan dengan rangkaian kegiatan pra. orientasi pengenalan akademik kampus (OPAK). OPAK sendiri akan dilaksanakan pada hari Sabtu -Kamis 18-23 Agustus 2018.

Istigasah mahasiswa sebagai bagian dari pembinaan sepiritualitas, kemapanan, kematangan, hati calon mahasiswa yang akan mendapatkan berbagai materi tentang keislaman, keindonesiaan, kepesantrenan dan ke-NU-an. Dengan jiwa dan hati yang tenang diharapkan para calon mahasiswa dapat menyerap segenap pengetahuan dengan muda.

Istigasah ini juga menjadi rangkaan proses akademik sebagai pembuka awal sebelum dilaksanannya proses perkuliahan. Di mana pada tanggal 18 Agustus 2018 mahasiswa semester III dan VII mengawali perkuliahan disemester ganji 2018/2019. Dengan cara ini mahasiswa yang kuliah di IAIT Kediri mendapatkan keberkahan, ilmunya bemanfaat di dunia maupun di akhirat.