Home Berita Fakultas Dakwah IAIT Jalin Kerjasama dengan Askopis Indonesia

Fakultas Dakwah IAIT Jalin Kerjasama dengan Askopis Indonesia

60
0
SHARE

Salatiga. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri mejalin kerjasama dengan Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Askopis) Indonesia pada Kamis (9/8) bertempat di Hotel Laras Asri Salatiga.

Secara umum, Prodi KPI dan Askopis Indonesia sepakat untuk mengadakan kerjasama dibidang pendidikan dan penelitian yang meliputi kegiatan proses belajar mengajar, penelitian dosen dan mahasiswa, pemagangan dan penyelesaian atau pengembangan Kurikulum Program Studi Berbasis KKNI, serta Pendampingan/supervisi Akreditasi BAN-PT oleh Asesor dari Askopis.

Wakil Dekan III Fakultas Dakwah, Drs. Bustanul Arifin, M.Pd., sebagai perwakilan berharap agar penandatanganan nota kerjasama ini dapat meningkatkan Sumberdaya Manusia yang ada di lingkungan Fakultas Dakwah khususnya Prodi KPI IAIT Kediri, yang pada akhirnya dapat dikenal luas oleh masyarakat. “Kontrak kerjasama ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk menuju prodi KPI yang lebih baik dan go public”, jelasnya.

Sementara itu, ketua umum Askopis, Dr. Mohammad Zamroni, S. Sos., M. Si., menjelaskan, bahwa kerjasama tersebut memiliki banyak keuntungan, salah satunya dapat meningkatkan disiplin keilmuan para dosen dan meningkatkan kreativitas mahasiswa prodi KPI melalui sebuah karya yang dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat. Dengan demikian, secara tidak langsung kerja sama ini dapat menghasilkan lulusan yang kretif, bermoral dan siap bersaing di dunia kerja. (Dya’).