Home Berita Ujian Masuk Calon Mahasiswa Baru Gelombang 2

Ujian Masuk Calon Mahasiswa Baru Gelombang 2

182
0
SHARE

Hari Senin, 30 Juli 2018 IAI Tribakti Lirboyo Kediri melaksanakan ujian penerimaan mahasiswa baru gelombang 2. Ujian ini diikuti oleh 357 calon mahasiswa. Ujian terbagi menjadi dua: ujian CBT (Computer Based test) dan ujian baca al quran dan wawancara.

Ujian CBT dilakukan secara bergelombang dalam setiap sesi 24 calon mahasiswa, rata-rata proses mengerjakan soal dibutuhkan waktu 30 menit. Ujian tulis diprediksi akan selesai sampai pukul 16.00.

Ujian baca Al-Quran dan wawancara terbagi kedalam 10 majelis. Para penguji berasal dari unsur pimpinan wakil dekan dan ketua program studi. Baca al quran bermaksud mengukur kemampuan membaca al quran calon mahasiswa baru. Materi ujian wawancara berisi tentang pemantapan pemilihan program studi dan jenjang karir mahasiswa. Dalam proses ujian ini juga dijadikan sebagai sarana konseling bagi mahasiswa yang berstatus sebagai santri baru.

Sampai saat ini total pendaftar calon mahasiswa baru sebanyak 453. Pada gelombang 1 berjumlah 101 calon mahasiswa. Walaupun gelombang 2 sudah ditutup, pihak kampus masih membuka pendaftaran untuk gelombang 3 yang Insya Allah akan dilaksanakan tes ujian pada tanggal 12 Juli 2018