Home Berita Wakil Rektor III Lepas 366 Peserta KKN 2018

Wakil Rektor III Lepas 366 Peserta KKN 2018

125
0
SHARE

Kediri. Pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Lirboyo Kediri tahun 2018 dipimpin oleh Wakil Rektor III, KH. Ali Imron, S.Ag., S.Psi., M.Fil.I., pada Senin (09/07) di lapangan kampus. Acara dimulai pada pukul 08.30 hingga 09.30 WIB. Turut hadir dalam pelepasan tesebut, Ketua P3M, Zainal Arifin, M.Pd.I., Dekan Fakultas Dakwah, Drs. Bustomi Mustofa, M.Pd.I., Kepala Pusat Jaminan Mutu, Drs. Abdul Halim Mustofa, M.HI., beserta seluruh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Di hadapan 366 peserta, DPL dan Badan Pelaksana (BP) KKN, Wakil Rektor III menegaskan bahwa misi KKN IAIT Kediri adalah misi mengarumkan nama baik institusi, agama dan bangsa. “ misi yang kita bawa adalah membawa nama baik Institusi, Agama dan Bangsa”. Oleh karena itu, lanjutnya, seluruh peserta harus bisa menjaga sikap selama berada di lokasi KKN. Seluruh peserta merupakan representasi dari kebesaran IAIT Kediri yang memiliki background pondok Pesantren Lirboyo. “Kalian semua adalah representasi dari Institusi Tribakti yang berada di bawah naungan pondok pesantren Lirboyo”, sambungnya.

Pada akhir sambutan, Kiya Ali Imron mewanti-wanti agar peserta KKN jangan hadir di ruang konflik dan merusak tatanan masyarakat yang telah mapan selama ini. Karena hal itu justru akan menyisakan persoalan setelah KKN berakhir.  Sebaliknya, mereka harus bisa menjadi solusi terhadap persoalan yang di hadapi masyarakat. “Jangan ciptakan keresahan di masyarakat; jangan pecah belah masyarakat karena program-program yang dipaksakan dan jangan meninggalkan persoalan setelah KKN berakhir”,  Tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kiyai Ali mengucapkan bismillah sebagai simbol bahwa 363 peserta KKN 2018 resmi menjadi peserta KKN dan siap untuk diberangkatkan. “Dengan ucapan Bismillahirohman Arrohim peserta KKN Institut Agama Islam Tribakti Kediri di berangkatkan”, yang disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh hadirin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa rangkaian acara pembekalan KKN IAIT Kediri tahun 2018 dimulai sejak Ahad (01/07). Sedangkan pelaksanaanya dimulai pada tanggal 09 Juli dan berakhir pada 09 Agustus tahun 2018 yang dipusatkan di kecamatan Plosoklaten kabupaten Kediri. (Dya).