Home PAI Seminar Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIT Kediri 2018

Seminar Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIT Kediri 2018

218
0
SHARE

Pendidikan sangatlah penting dalam sendi kehidupan. Terutama untuk memajukan negara Indonesia, yang mempunyai kekayaan budaya dan di bingkai dalam satu ikrar Bhineka Tunggal Ika.
Hari ini minggu 08/04/18 pengurus BEM-FT telah berhasil menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan yang bertempat di Gedung Aula Tarbiyah.

“Peran Pendidikan Islam Zaman Now Dalam Menjaga Stabilitas Kebinekaan dan Budaya NKRI” adalah tema yang diusung panitia dalam seminar Hari Ini. “Berawal dari kegelisahan kami, yang mana pada Zaman Now ini umat Islam dilanda krisis generasi yang berkarakter, salah satunya dalam aspek Pendidikan.” Tutur Ketua Pelaksana Seminar Faqih Alfidda.

Istilah zaman now, yaitu pengaruh globalisasi, Modernisasi Kebinekaan dan Budaya NKRI. “Indikasi yang tampak Vulgar di depan mata adalah kejahatan yang tidak sadar akan merusak sendi-sendi kehidupan terutama kehidupan bernegara justru dilakukan oleh mereka yang dikatakan terdidik dan pandai akan tetapi jiwanya kosong dari nilai-nilai kebijakan” Pungkasnya.

Dua pemateri hadir mengisi seminar nasional pendidikan kali ini. Yang pertama, Bapak Dr. Ahmad Ali Riyadi, M, Ag. (Dosen Pasca Sarjana Darul Ulum Jombang), yang kedua Bapak Dian Hadi Yuwono, SE, M.P.I (Pemerhati Seni Budaya, Agama, dan Sejarah).
Pemateri pertama, mempersentasikan mengenai dampak globalisasi akan memunculkan adanya pengaruh yang luar biasa, WTO dan GATS, Trans Nasional yaitu Budaya yang masuk ke Negara dan mengganti Budaya yang lama.

Pemateri kedua, mempersentasikan mengenai keberagaman pendidikan yang ada di Indonesia baik pendidikan Islam, maupun pendidikan yang lainnya. Yang terpenting harus saling menghormati.

Kurang lebih 200 peserta mahasiswa/i Tribakti dan luar Tribakti seperti STAIN Kediri, UNP Kediri, UNISDA Lamongan, UNIK Kediri dan masih banyak lagi memenuhi kursi yang telah disediakan panitia di Gedung Aula Tarbiyah. Selanjutnya seminar ditutup dengan sesi tanya jawab dan penyerahan sertifikat.

sumber: http://tarbiyah.iai-tribakti.ac.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here