Home IAI-Tribakti Partisipasi Perguruan Tinggi dalam Perencanaan Pembangunan Daerah

Partisipasi Perguruan Tinggi dalam Perencanaan Pembangunan Daerah

260
0
SHARE

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kota Kediri melibatkan perguruan tinggi yang ada di Kota Kediri termasuk IAI-Tribakti yang diselenggarakan pada tanggal 21-22 Maret 2018 bertempat di IKCC Insumo Palace.

Musrembang ini mengambil tema: memacu pertumbuhan ekonomi untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran. Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Dr. Saiful Rahman, M.Pd memberikan Sambutan mewakili Gubernur Jawa Timur mengungkapkan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi kota Kediri cukup tinggi demikian juga dengan IPM. Ia melanjutkan bahwa tema pembangunan propinsi Jawa Timur meningkatkan kualitas SDM melalui peningkatan pendidikan dan layanan kesehatan. Ia menjelaskan bahwa pendidikan lebih mengedepankan pendidikan vokasi, dengan rasio 70% SMK: 30% SMA, sehingga kedepan akan didirikan SMK negeri maupun swasta.

Dr. Ir. Jumadi, M.T sebagai pejabat sementara Wali Kota Kediri memberikan sambutan tentang prestasi pembangungan di kota Kediri. Beliau menjelaskan ada perbaikan disektor ekonomi dengan tingginya tingkat pertumbuhan dan rendahnya inflasi. Tingkat inflasi kota kediri teredah di Pulau Jawa. Demikian juga dengan rendahnya tingkat penhamgguran kota Kediri. Pada 3 tahun sebelumnya tingkat pengangguran sebesar 8% dan pada tahun ini tingkat pengangguran pada kisaran 4%.

Kota Kediri akan menjadi the Servis City, jangka waktu dekat pembangunan bandara akan mulai yang dilanjutkan dengan jalan lintas utara dan selatan. Kota Kediri pada saatnya akan menjadi pusat pembangunan untuk wilayah mataraman.

Pada Musrembang ini IAI Tribakti di wakili Dr. A. Jauhar Fuad, M.Pd. yang berada pada bidang A. pendidikan, kesehatan, perlindungan sosial, ketenteraman, ketertiban, pelayanan umum, pariwisata dan budaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here