Home Kemahasiswaan Hadiri Forkompimda Bersama Gubernur Jawa Timur BEM IAI-Tribakti Siap jalin Integritas Menuju...

Hadiri Forkompimda Bersama Gubernur Jawa Timur BEM IAI-Tribakti Siap jalin Integritas Menuju Jawa Timur Damai

249
0
SHARE

Badan Eksekutif Mahasiswa Institut  ( BEM-I) IAIT Kediri Hadiri FORKOMPIMDA Bersama gubernur jawa timur  dan pres BEM sejawa timur rabu (21/02/2018) di markas besar kapolda jawa timur.

Kegiatan ini bertajuk cangkrukan santai untuk membahas perlunya terjalin  integritas dari seluruh mahasiswa se jawatimur untuk  menjaga kekondusifan dan keamanan menjelang agenda pilkada serentak. Kegiatan semacam ini patut kita apresiasi . karena sudah menjadi  kewajiban bagi mahasiswa untuk menjaga kondusifitas politik di masyarakat, mahasiswa merupakan  agen perubahan tutur fikri selaku presma IAIT kediri

Pertemuan ini  mengambil tema menciptakan situasi kondusif, partisipasi aktif dan demokratis gunamenyukseskan pilkada serentak Tahun 2018 guyub rukun di Jawa Timur. pertemuan ni dihadiri oleh bapak Karwo Selaku Gubernur Jawa Timur.

Pakde Karwo-sapaan lekat Gubernur Jatim mengatakan pendekatan partisipatoris dengan melibatkan masyarakat, termasuk didalamnya mengajak mahasiswa dalam pengambilan keputusan. Dicontohkan, pada saat penyusunan kebijakan, Pemprov Jatim selalu mengajak dialog dengan semua elemen yang berkepentingan serta membuka ruang publik (public sphere) guna membangun nilai keadilan. Dampaknya adalah terjaganya stabillitas, aman dan nyaman di Jatim.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Machfud Arifin, S.H. menegaskan pentingnya melakukan komunikasi dengan para mahasiswa termasuk dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018. “Untuk itu, mahasiswa bisa menyampaikan gagasannya untuk ditanggapi oleh Pak Gubernur, Pangdam, dan saya,” pesannya.

Acara ini selanjutnya di isi dengan kegiatan diskusi dan saling pertukar konsep dengan seluruh pres se BEM JATIM   agar pilkada serentak bisa berjalan aman menuju jawa timur damai. (BEM-I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here