Home Kemahasiswaan BEM- IAI-Tribakti Kediri Hadiri Muskerwil BEM-PTAI Se Jawa Timur

BEM- IAI-Tribakti Kediri Hadiri Muskerwil BEM-PTAI Se Jawa Timur

301
0
SHARE

Musyawarah Kerja Wilayah (MUSKERWIL) BEM PTAI sejawa timur kembali digelar pada 24-26 Februari 2018 yang bertempat di Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Akhoirot Kab. Pamekasan Madura. Acara ini dihadiri oleh 30 Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) sejawa timur yang Salah satunya Adalah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri yang secara khusus mendapatan undangan yang istimewa.

Kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar mahasiswa dalam memacu kualitas dan pegalaman mereka “ Kegiatan ini sangatlah penting , karena melalui forum ini dapat memberikan rekomendasi-rekomendasi bagi pemerintah daerah sebagai bentuk sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara ujar Khadikul Fikri Selaku Presiden Mahasiswa IAIT Kediri.

Dibuka oleh Bapak Bupati Kabupaten Pamekasan kegiatan ini diawali dengan agenda seminar bertajuk orasi Ilmiah yang mengangkat Tema “Spirit Agama Dalam Pembangunan Nasional”. Dalam seminar yang diisi oleh Bapak. Moh Tasrun selaku Tokoh inspirasi madura sekaligus dinas pendidikan pamekasan. Beliau Menyampaikan bahwa ajaran dan nilai nilai agama harus mampu menjadi motif yang memunculkan spirit yang mampu di manifestasikan untuk pembagunan nasional baik dalam segi sumber daya manusianya maupun dalam segi infrastrukturnya.

Acara ini dilanjutkan dengan agenda musyawarah wilayah yang berbentuk sidang umum membahas tentang ADART organisasi dan pernyataan sikap BEM PTAI jawa timur terhadap UU MD 3 dan Kenaikan harga BBM serta Tarif dasar Listrik yng sangat mencekik rakyat kecil. Anis Rahmatullah selaku Ketua Umum mengatakan bahwa aliansi Seluruh BEM yang tergabung dalam aliansi BEM PTAI Jawa Timur Menolak UU MD 3 yang sangat merugikan rakyat dan hanya memihak pada DPR , kami juga menolak Kenaikan harga BBM serta tarif dasar listrik karena itu sangat mencekik rakyat menengah kebawah. (BEM-I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here