Home IAI-Tribakti Stadium General IAIT Kediri

Stadium General IAIT Kediri

431
0
SHARE

Bertepatan dengan hari Ahad 11 Februari 2018 IAIT Kediri mengadakan kegiatan Stadium General. Acara ini dibuka oleh KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus. Peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 226 mahasiswa dari prodi PAI dan PGMI. Dengan mengabil tempat di Aula Timur.

Narasumber dalam acara tersebut Dr. A. Jauhar Fuad, M.Pd., H. Ali Imron, S.Ag.,M.Fil.I dan Drs. H. Muslimin, M.Pd.I. Kegiatan tersebut bertujuan untuk penguatan, sisi akademik, kefakultasan kegiatan kemahasiswaan. Kegiatan tersebut bertujuan agar mahasiswa memiliki target dalam penyelesaian kuliah strata satu.

Dalam kesempatan itu H. Ali Imron, M.Fil.I menyampaikan bahwa mahasiswa IAIT Kediri memiliki identitas yaitu: akhlakul karimah, menjunjung tinggi akidah ahli sunnah wal jamaah an nahdiya. Mahasiswa IAIT Kediri adalah bagian dari keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo. Maka prilakunya harus mencerminkan seorang santri, yang tawadu dan wira’i.

Drs. H. Muslimin, M.Pd.I menyampaikan mahasiswa disamping belajar juga dituntut menjalin hubungan dekat dengan para ulama. Dengan dekat dengan para ulama ilmu yang didapat akan barokah dan manfaat.

Dr. A. Jauhar Fuad, M.Pd. menyapaikan proses studi S1 ditempuh dengan menjalankan Caturdharma, yaitu: pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan penunjang. Empat unsur itu wajib ditempuh oleh mahasiswa sekurang-kurangnya selama 4 tahun atau 8 semester. Setelah semuanya terpenuhi mahasiswa berhak memperoleh gelar kesarjanaan.

Ada kebijakan baru pada tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang, bahwa ujian komprehensif sebagai persyaratan untuk mengikuti ujian skripsi. Jika ada mahasiswa tidak lulus ujian komprehensif maka yang bersangkutan belum diperbolehkan mengikuti ujian skripsi.

Kebijakan ini diterapkan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas lulusan. Setidaknya IAIT Kediri dapat melihat peluang dan tantangan dimasa yang akan data. Tuntutan sarjana kedepan lebih berat dan kompleks maka dari itu standar kelulusan mahasiswa perlu ditingkatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here