Home Berita Yudisium Dan Orasi Ilmiah Tahun 2014

Yudisium Dan Orasi Ilmiah Tahun 2014

212
0
SHARE

Hari ini Ahad (19/10/2014) Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri menyelenggarakan Yudisium dan Orasi Ilmiah Program Sarjana S1 Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syari’ah dan Fakultas Dakwah serta Program Pascasarjana S2. Yudisium sendiri merupakan proses akademik yang terkait nilai akhir dari seluruh mata kuliah yang telah diambil mahasiswa serta memutuskan lulus atau tidaknya mahasiswa.

Acara Yudisium diselenggarakan di halaman kampus disertai orasi ilmiah oleh KH. DR. Ahsin Sakho Muhammad dosen Al-Qur’an dan Tafsir di UIN Jakarta juga Rektor di Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta. Yudisium dihadiri jajaran rektorat, dekanat, pengurus Yayasan, para dosen IAIT serta kurang lebih 430 Mahasiswa. Susunan acara diawali pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, tahlil lalu pembacaan Surat Keputusan dekan masing-masing fakultas dan direktur pascasarjana tentang nama-nama mahasiswa yang dinyatakan lulus dengan indek prestasi komulatif (IPK) beserta mahasiswa terbaiknya.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus selaku Rektor IAIT, beliau menegaskan kembali bahwa Institut Agama Islam Tribakti didirikan dengan tujuan mencetak sarjana muslim yang senantiasa berbakti kepada Allah, Rasulullah, bangsa dan Negara senada dengan firman Allah dalam Surat An-Nisa: 59

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَأُولِي الأمْرِ مِنْكُمْ

Tribakti juga bertekad membentuk sarjana yang mempunyai kemampuan akademis disertai dengan perilaku yang baik, hati yang suci, mengamalkan ajaran Islam serta tidak meninggalkan ilmu-ilmu kepesantrenan, tutur beliau. Setelah itu dilanjutkan Orasi Ilmiah dengan tema “Integrasi Nilai-nilai Al-qur’an dalam Kehidupan Modern”  dan yang terakhir ditutup dengan do’a oleh KH. Zamzami Mahrus selaku pengurus yayasan. (khoir)